Semakin Awet dan Cepat bagian 2

Perbedaan lain yang terdapat pada micro USB Oppo dengan micro USB smartphone lainnya, adalah pin-nya. Pin pada micro USB Oppo sebanyak tujuh pin, sedangkan pada micro USB smartphone lainnya hanya terdapat lima pin. Banyaknya pin yang terdapat di Oppo berfungsi mengaktifkan pengaman arus listrik lapis ketiga. Untuk pengaman lapis lima, Oppo masukan di dalam baterai, agar baterai tidak mengalami kelebihan arus listrik.

Teknologi VOOC Rapid Charge sudah memasuki generasi yang kedua. Pada generasi saat ini, Oppo membuat adapter dalam bentuk yang jauh lebih kecil. Walaupun generasi saat ini bentuk adapter Oppo jauh lebih kecil dari adapter Oppo sebelumnya, namun kecepatan mengisi dayanya, secepat VOOC Rapid Charge generasi sebelumnya. Teknologi teranyar yang dikembangkan Oppo pada generasi saat ini, sering disebut sebagai VOOC Rapid Charge mini.

Oppo membutuhkan waktu selama hampir tiga tahun, untuk mengembangkan teknologi VOOC Rapid Charge Mini ini. Selama hampir tiga tahun itu, Oppo mengkaji ulang port USB, adapter, komponen pengisian daya dari baterai, kabel data, dan sirkuit pengisian daya, untuk memberikan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya. Teknologi VOOC Rapid Charge dimiliki oleh varian Oppo Find 7, 7a, R5, dan N3.