Sekilas Info Seputar Property Nusantara

Agung Podomoro Land Kelola “Green Waste”

Prihatin dengan pengelolaan sampah di Ibu Kota, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN), melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) berinisiatif untuk membantu meringankan beban Jakarta terhadap sampah. Melalui kerangka Corporate Social Responsibility (CSR), YAPL membangun program pengelolaan sampah yang disebut Green Waste.

YAPL mengajak para penghuni apartemen untuk memilah dan mengemas sampah sebelum dibuang. Dalam program ini YAPL melibatkan pemulung dan pengepul sampah untuk menjadikan sampah anorganik menjadi lahan bisnis, sedangkan sampah organik akan diolah di fasilitas pengelolaan sampah (Green Waste) untuk nantinya diubah menjadi kompos dan gas metana.

Bekerja sama dengan PT Prima Buana Internusa (PBI) selaku pengelola unit apartemen dibawah APLN, Green Waste telah dijalankan di Podomoro City, Kalibata City, Sudirman Park, CBD Pluit dan Gading Nias Residences.

Supermarket Properti Dari Paramount

Paramount Enterprise kembali menyosialisasikan layanan Supermarket Properti, semacam sales outlet yang membantu konsumen membeli produk properti. Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Enterprise, optimis Supermarket Properti akan menjadi cara baru konsumen berbelanja properti. “Konsumen dapat memilih dan membeli rumah sesuai selera, kebutuhan, dan kemampuan fnansial,” ujar Ervan, dalam acara buka bersama rekan media, di Jakarta.

Supermarket Properti mengakomodasi kebutuhan konsumen melalui penjualan harian (daily sales) semua produk Paramount Land. Mulai dari rumah, kavling rumah, townhouse, apartemen, ruko, SOHO (Small Offce Home Offce), ruang kantor, mixed use, hingga ritel komersil. Dalam kesempatan yang sama, Paramount Enterprise juga menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan, di antaranya, Festival Takjil, pemberian santunan anak yatim piatu, dan mensponsori program Ramadhan Rumah Impian yang bekerja sama dengan DPD REI Banten.

Bogor Jadi incaran Para Pengembang

Laju perkembangan properti di kawasan Bogor, Jawa Barat, sepertinya akan terus meningkat. Kawasan yang masih hijau dan asri ini rupanya masih memiliki persediaan lahan yang cukup memadai. Hal inilah yang memicu ketertarikan para pengembang.

Anindya Samesti, analis Cushman & Wakefeld Indonesia, mengatakan bila dilihat dari pertumbuhan harga, Bogor masih mengalami kenaikan yang signifkan, yakni 13%. “Menurut riset tahun lalu, kota Bogor mengalami kenaikan pertumbuhan yang cukup besar karena melihat kawasannya yang masih asri dan luas lahan yang masih tersedia,” ujar Anindya.

The Elements Apartemen Premium di Kawasan Bisnis

The Elements hadir sebagai apartemen kelas premium terbaru di kawasan Rasuna Said, Kuningan. Proyek hunian terbaru dari Sinar Mas Land ini terdiri dari dua tower dengan total 372 unit. Tipe unit yang tersedia antara lain tipe 2 bedroom, 2 bedroom plus dan 3 bedroom, dengan luas unit (nett) ± 72-148m2.

Lokasi yang dekat dengan pusat bisnis dan perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi keunggulan utama yang ditawarkan The Elements. Dengan desain modern yang elegan, fasilitas apartemen ini juga dilengkapi akses langsung ke pusat perbelanjaan mall Epicentrum. Untuk harga, Sinar Mas Land meluncurkan harga perdana mulai dari Rp36 juta/m² semigross.

Semua property diatas tentunya dilengkapi dengan sebuah genset yang berfungsi sebagai sumber listrik alternatif. Tidak mungkin bisnis juga akan terhenti ketika listrik sedang padam. Merk genset silent yang cocok untuk kawasan bisnis tersebut adalah genset Fawde yang memiliki tipe silent sehingga tidak berisik dan mengganggu kegiatan berbisnis. Distributor genset Fawde silent 50 Kva salah satunya adalah v-genset yang sudah terkenal dan bermitra dengan berbagai pengembang porperty di seluruh nusantara ini.