Meet Up Kedua idGeekGirls

Mengusung tema “Food & Social Media”, acara meet up komunitas yang beranggotakan wanita geek mengajak pengguna media sosial untuk lebih “melek” dengan tren narsis makanan ini. Belakangan, kita sering disuguhkan dengan berbagai foto makanan yang di-share dalam media sosial seperti instagram, path, Twitter, dan Facebook. Selain untuk narsis, mereka juga melakukannya untuk memberikan rekomendasi tempat makan yang sedang hype. Lantas, apa hubungan antara makanan dan media sosial? hal tersebut menjadi fokus utama gelaran idGeekGirls Share #2 yang digelar Sabtu (12/4) silam.

Acara yang diselenggarakan oleh komunitas idGeekGirls ini menghadirkan Leon Ray (chef Rumah Makan Legoh & drummer Koil), Ratri Adityarani (co-Founder Nyicip.com), Sissy (Founder idGeekGirls), dan Andri Yadi (cEo dycode) sebagai pembicara. Banyak di antara peserta yang hadir merupakan pemilik atau pengusaha yang bergerak di bidang food & beverages. Namun, tak jarang pula blogger yang hadir dalam acara yang digelar di 90 Gourmet, Bandung, tersebut. Acara ini lebih banyak membahas efek yang muncul dari tren pamer foto makanan di media sosial. Sissy membuka acara dengan memperkenalkan idGeekGirls yang didirikannya setahun silam. “Kami ingin mengajak perempuan indonesia jadi pengguna teknologi yang pintar dan bijaksana melalui kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah acara ini,” ujar Sissy. Ratri kemudian meneruskan dengan menjabarkan hobi makan-makannya yang dituangkan dalam blog bernama Nyicip.com. “Saya ini lemah dengan jajanan karena gampang mata. Akhirnya tercetuslah gagasan untuk membuat Nyicip.com,” ujarnya.

Kotak saran

hal menarik datang dari Leon Ray. chef di Rumah Makan Legoh yang juga seorang musisi ini menyebutkan bahwa foto-foto yang di-share oleh pengunjung rumah makannya amat penting untuk promosi rumah makan yang dimilikinya tersebut. “Saya bahkan sering menggunakan foto yang ada di media sosial untuk sarana promosi kami (Rumah Makan Legoh),” tukas Leon Ray. Tak jarang, berbagai saran dan keluhan juga sering disampaikan pengunjung Rumah Makan Legoh melalui account media sosial resmi mereka