INOVASI ERA DIGITAL

Indocomtech 2015 mengangkat tema “Internet of Things” menjagokan sejumlah inovasi teknologi terbaru seperti konsep teknologi Smart Home dari Augmented Reality & Co (AR&Co) yang memberikan kepraktisan dan keunikan dalam mengoperasikan sebuah rumah hanya dengan satu perangkat. Selain itu, Polycore Indonesia, sebuah perusahaan produsen lensa yang berasal dari Singapura dan salah satu pemasok lensa mata ternama di dunia, secara resmi meluncurkan inovasi kacamata anti sinar biru berbahaya untuk anakanak yang bernama Energeyes Kids. Selama acara berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November, ada sekitar 300 peserta pameran dari dalam maupun luar negeri yang memberikan tawaran memanjakan pengunjung seperti potongan harga, promo cash back dan program lelang yang menggiurkan dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Selain produk teknologi, Commuter Line dari PT KAI Indonesia hadir di Hall Cendrawasih untuk memperkenalkan wajah Commuter Line di JABODETABEK. Demi mendukung Jakarta Smart City, PT KAI akan melengkapi Commuter Line dengan fasilitas akses naik KRL yang disempurnakan, tidak hanya dalam bentuk kartu, tetapi juga sticker yang dapat ditempelkan pada ponsel dan jam tangan. Tahun 2015 ini juga merupakan kali pertama bagi sejumlah peserta pameran dari luar negeri. Para peserta pameran tersebut antara lain berasal dari Taiwan, Tiongkok, dan India. Selain bertujuan mengenalkan inovasi dan produk, para peserta pameran asing tersebut mencari kesempatan mendapatkan mitra kerja untuk mendistribusikan produknya di Indonesia. Di antara sejumlah eksibitor asing ini termasuk Cheung Yeu International Co. Ltd, Case Pax International Co. Ltd, dan Digidock Development Inc yang menempati booth di Hall B JCC. Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari gadget cradle untuk dipasang di kendaraan, tas gadget yang menggunakan material tahan air, hingga hiasan casing ponsel berupa pernik berkilau Swarovski bermotif cantik dan beragam yang diperuntukkan bagi pelanggan wanita yang tidak hanya menganggap casing sebagai pelindung, tetapi juga sebagai penunjang gaya.

Tidak ketinggalan pula promo cashback, trade in, dan lelang yang menjadi daya tarik besar Indocomtech 2015. Di Main Lobby Hall, kios aneka toko gadget ternama seperti Erafone, Point 2000, Okeshop, dan Telesindoshop semakin ramai menawarkan promo cashback bernilai hingga 4 juta rupiah, dan mengadakan lelang berbagai gadget unggulannya saat akhir pekan. Begitu pula dengan berbagai eksibitor lainnya seperti Blibli.com yang mengadakan program lelang untuk gadget unggulan seperti Huawei MediaPad T1, Lenovo S860, dan hard disk eksternal Hitachi Touro 500 GB. ada juga kios Microsoft di Hall A yang sukses melelang tablet Acer One 10 dan tablet Axioo Windroid 9G, serta kios ASUS yang juga di Hall A memberikan lelang terbanyak di hari terakhir Indocomtech 2015. Salah satu program lelang yang paling banyak menarik perhatian para pengunjung dengan penawaran produk lelang dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor utama Indocomtech 2015. Dimulai di hari ketiga pameran, pengunjung dapat mengikuti lelang tersebut cukup dengan melakukan pendaftaran dan membawa bukti transaksi menggunakan kartu BRI atau bukti pengambilan tunai di ATM BRI yang tersedia di berbagai sudut area pameran