Indonesia International Motor Show

Denah IIMS dan GIIAS

Tidak berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, IIMS 2015 akan tetap berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Luas lokasi pameran total mencapai 93.000 m2. Lokasinya yang berada di Jakarta Pusat tentu jadi keuntungan tersendiri dengan banyak akses. Sementara venue yang dipilih untuk GIIAS 2015, akan menggunakan gedung baru yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan.

Lokasi ini memang cukup sulit dijangkau dengan kendaraan umum. Namun yang jadi keistimewaan adalah kemegahan gedung yang total mempunyai luas hingga 220.000 m2. Dengan karakteristik gedung pameran yang berbeda, maka setting untuk ruang pemeran mobil dan hiburan penunjang menjadi satu hal penting untuk diperhatikan. Berikut gambaran denah (floor plan) dari kedua pameran otomotif itu.

Baik IIMS maupun GI- IAS tentu menawarkan suguhan utama beru- pa pameran otomotif. Namun kedua event ini punya supporting event yang notabene berfungsi untuk menyemarakkan suasana. Acara hiburan di IIMS cukup banyak. Satu yang paling menonjol juga disini menjadi area yang terintegrasi dengan konser penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Di samping itu merekapun siap menampilkan ASEAN Stunt Day, IIMS Military Zone, Indonesia Racing History, New Foord Truck Area, IIMS Indonesia Builder dan masih banyak lainnya.

Sedangkan di GIIAS akan menyuguhkan Exotic Car Show, O? Road Festival, Live Modz Show O?, dan Auto Show Meet Up. Sudah disediakan shuttle bus gratis di 19 mall seputar Jakarta, Cibubur, Depok Tangerang, Bekasi, dan Bintaro menuju kawasan ICE, BSD. Sementara bagi pengunjung IIMS, selain akses dengan bus Transjakarta yang disiapkan secara khusus ke JIExpo, panitia juga menyiapkan 14 titik berangkat shuttle bus dengan armada mencapai 50 unit bus. Bahkan akan ada titik jemput dari 3 stasiun kereta commuter line.

Layaknya pameran berstandar internasional, baik IIMS dan GIIAS 2015 akan dilengkapi berbagai fasilitas. Utamanya food and beverage area, nursery room, medical room, musholla, toilet, ATM, hingga business center. Untuk harga tiket masuk IIMS 2015 masih sama seperti tahun lalu. Pada weekdays akan dikenakan Rp 40 ribu, sementara weekends Rp 60 ribu. Tidak berbeda jauh, di GIIAS menyediakan tiket di VIP Day (20 Agustus) seharga Rp 100 ribu. Sementara untuk tiket Senin-Kamis dikenakan Rp 40 ribu dan tarif Jumat-Minggu Rp 60 ribu.