Cara Mem-block SMS SPAM di Android

Memblokir kontak dan nomor telepon di Android dengan salah satu dari dua cara, baik dengan bantuan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk tujuan tersebut, atau dengan ftur built in pada smartphone Android kalian. Namun, tidak semua perangkat Android memiliki ftur built in tersebut. Hanya beberapa perangkat Android yang dilengkapi dengan ftur tersebut, termasuk Samsung, LG, dan HTC. Jika kalian menggunakan perangkat Samsung, buka aplikasi telepon, tekan tombol “Menu”, dan pilih “Call Setting”. Buka menu tersebut, dan masukkan nomor yang kalian ingin blokir. Proses yang sama juga digunakan pada perangkat Android LG terbaru.

Namun, pada perangkat Android HTC yang berjalan dengan Sense UI versi 5 ke atas, cukup buka phonebook kalian dan tekan tombol “Menu” di sudut kanan atas. Lalu pilih “Blocked Contacts” dan tambahkan nomor yang akan diblokir. Atau kalian dapat menggunakan opsi lain dengan memilih dari begitu banyak aplikasi untuk memblokir nomor telepon di Play Store. Salah satu yang paling populer adalah Mr Number. Aplikasi tersebut dapat memblokir nomor yang telah dipilih, atau mencegah orang dengan nomor telepon tersembunyi untuk mengganggu kalian. Bahkan, nilai tambahnya, aplikasi ini dapar melaporkan spam berupa pesan teks.

Aplikasi Mr Number bisa didapatkan dengan gratis di Play Store. Memblokir kontak dan nomor telepon di Android dengan salah satu dari dua cara, baik dengan bantuan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk tujuan tersebut, atau dengan ftur built in pada smartphone Android kalian. Namun, tidak semua perangkat Android memiliki ftur built in tersebut. Hanya beberapa perangkat Android yang dilengkapi dengan ftur tersebut, termasuk Samsung, LG, dan HTC. Jika kalian menggunakan perangkat Samsung, buka aplikasi telepon, tekan tombol “Menu”, dan pilih “Call Setting”.

Buka menu tersebut, dan masukkan nomor yang kalian ingin blokir. Proses yang sama juga digunakan pada perangkat Android LG terbaru. Namun, pada perangkat Android HTC yang berjalan dengan Sense UI versi 5 ke atas, cukup buka phonebook kalian dan tekan tombol “Menu” di sudut kanan atas. Lalu pilih “Blocked Contacts” dan tambahkan nomor yang akan diblokir. Atau kalian dapat menggunakan opsi lain dengan memilih dari begitu banyak aplikasi untuk memblokir nomor telepon di Play Store.

Salah satu yang paling populer adalah Mr Number. Aplikasi tersebut dapat memblokir nomor yang telah dipilih, atau mencegah orang dengan nomor telepon tersembunyi untuk mengganggu kalian. Bahkan, nilai tambahnya, aplikasi ini dapar melaporkan spam berupa pesan teks. Aplikasi Mr Number bisa didapatkan dengan gratis di Play Store.